Sabtu, 22 Oktober 2011

TUGAS SEKOLAH BEM II


TUGAS BEM
HASIL WAWANCARA PEMBANTU DEKAN II

Berdasarkan hasil wawancara dengan ibu PD II beliau menyoroti kemahasiswaan di FPIK cukup baik dan positif. Menurut beliau kegiatan-kegiatan kemahasiswaannya sudah baik dan terarah. Namun untuk secara rinci beliau mengatakan kalau beliau kurang tahu tentang kegiatan kemahasiswaan terutama kegiatan kemahasiswaan bukan bidang beliau.
Untuk KKM yang ada di FPIK beliau mengatakan harus ditekankan sesuai dengan bidang-bidangnya, baik itu di bidang olahraga maupun keilmuan. Misalnya KARAMBA lebih fokus dalam mengembangkan kemampuan dibidang budidaya maupun KKM lainnya yang berbasis keilmuan supaya merangsang mahasiswanya dari segi pengetahuan dan keilmuan. Untuk KKM olahraga lain fokus untuk melatih fisik dan kesehatan mahasiswa.
Beliau juga mengharapkan semua lembaga kemahasiswaan di FPIK termasuk KKM-KKM di FPIK menjadi organisasi yang bertanggung jawab baik itu untuk individu yang aktif di dalamnya  maupunj untuk nama organisasi yang diikutinya. Sebenarnya beliau sendiri tidak tahu betul bagaimana intern BEM itu sendiri. Beliau menolak mengkritisi atau memberikan saran apapun tanpa beliau tahu keadaan yang sebenarnya tentang suatu hal. Beliau juga berpesan agar kita bersikap professional jika menjadi orang yang aktif berorganisasi, artinya kuliah dan organisasi harus tetap bisa berjalan. Jangan sampai karena berorganisasi kita menelantarkan perkuliahan karena itu juga merupakan salah satu tugas kita yang paling utama sebagai mahasiswa.

Tidak ada komentar: